Aburizal: Koalisi Merah Putih Bukan untuk Prabowo-Hatta





Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menegaskan bahwa koalisi Merah Putih bukan bertujuan memenangkan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai presiden dan wakil presiden.

"Di dalam koalisi Merah Putih tidak ada satupun kata-kata bahwa koalisi Merah Putih didirikan untuk memenangkan Prabowo-Hatta," kata Aburizal di kediamannya, Menteng, Senin 25 Agustus 2014.


Menurut Aburizal, koalisi memiliki tujuan yang lebih besar dibandingkan hanya mendukung Prabowo-Hatta. Dia menyebut ada tiga hal pokok dalam mukadimah koalisi Merah Putih, yaitu mempertahankan Pancasila sebagai ideologi.

"Kalau ada pihak-pihak yang ingin menggantikan Pancasila sebagai ideologi maka koalisi Merah Putih akan menghentikan," kata dia.

Kemudian, yang kedua adalah mencegah adanya paham komunisme serta yang ketiga adalah agar negara menjamin hak asasi manusia semua warga negara. Dengan demikian, lanjut dia, koalisi Merah Putih bukan hanya untuk sesaat tetapi untuk jangka panjang.

"Tidak ada hubungannya untuk memenangkan Prabowo-Hatta. Bukan kepentingan sesaat atau mengganggu pemerintahan. Kita memperhitungkan prinsip checks and balances," ujarnya.

Sehingga, tambah dia, koalisi Merah-Putih ini membuka peluang untuk partai lain agar bergabung termasuk PDIP.
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar